Sabtu, 28 April 2012

[Resensi Novel] Unforgettable by Winna Efendi


saya terima tongkat estafet nya dari : http://loliphopcherry.wordpress.com/2012/04/28/review-novel-i-for-you-by-orizuka/


Unforgettable

penulis : Winna Efendi
Penerbit : Gagas Media
Tahun terbit : 2012
Tebal : 176 Halaman
Harga : Rp 43.000

sinopsis :

Ini adalah satu kisah dari sang waktu tentang mereka yang menunggu. Cerita seorang perempuan yang bersembunyi di balik halaman buku dan seorang lelaki yang siluetnya membentuk mimpi di liku tidur sang perempuan.

Ditemani krat-krat berisi botol vintage wine yang berdebu, aroma rasa yang menguar dari cairan anggur di dalam gelas, derit kayu di rumah usang, dan lembar kenangan akan masa kecil di dalam ingatan.

Pertemuan pertama telah menyeret keduanya masuk ke pusaran yang tak bisa dikendalikan. Menggugah sesuatu yang telah lama terkubur oleh waktu di dalam diri perempuan itu. Membuat ia kehilangan semua kata yang ia tahu untuk mendefinisikan dan hanya menjelma satu nama: lelaki itu.

Sekali lagi, ini adalah sepotong kisah dari sang waktu tentang menunggu. Kisah mereka yang pernah hidup dalam penantian dan kemudian bertemu cinta.

‘Kata orang, menjadi dewasa berarti harus membuat pilihan. Baginya, menjadi dewasa berarti tidak memiliki pilihan. Hidup menjadi serentetan tanggung jawab yang harus diemban, baik suka maupun tidak, mau ataupun enggan. Terkadang, orang dewasa seperti sesosok badan tak berjiwa. Semakin dewasa seseorang, semakin pudar jiwanya, menjadi robot yang berkutat dengan rutinitas.

oOo

Jujur aku bukan penikmat novel yang menyungguhkan kata2 yang sastra aku lebih suka yang simple. But, unforgettable ini BEDA. Mengalir ajah meskipun buku nya tipis satu bab paling 10-15 halaman. Cerita nya lebih ke dewasa yang beda banget sama novel novel kak Winna yang sebelum nya lebih ke chiklit tapi novel dewasa dia ini Sukses besar menurut ku.

Perlu kalian ketahui yah di novel ini ga ada dialog semua di jelaskan dalam sebuah paragraph. Emang rada bingung sih tapi kalau kalian udah baca pasti tau deh bagus nya dimana.

Cuma yang aku sayangkan ending nya kurang greget ajah. Mungkin kaka wina sengaja membuat ending nya kaya gni supaya kita bisa mengeksploritasi sendiri ending nya seperti yang kita mau. Mungkin.
Pokok nya semua kata2 yang tersusun di novel ini epic sekali, indah dan sangat berkelas.

Overall, 3,5 stars untuk wine nya yang sangat detail di jelasin

oOo

// Lomba Estafet Review Buku //
Buku ini dapat kamu peroleh di Toko Buku Online Bookoopedia.com | FB bookoopedia | Twitter @bookoopedia http://www.bookoopedia.com/id/book/id-57701/unforgettable.html
So, selanjutnya aku menyerahkan tongkat estafet ini kepada temanku, di blognya:
<>
Ayo tulis review di blogmu, siapa tau ntar kamu yang menang lho! http://www.bookoopedia.com/id/berita/id-88/lomba-estafet-review-buku.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar